Peringati HUT NKRI, Mahasiswa STTM Gelar Pameran Seni Instalasi


MALANG — Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-70, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Malang (STTM) menggelar pameran seni rupa.
Menurut Yusuf selaku panitia menjelaskan bahwa pameran seni rupa kali ini diikuti oleh lebih dari dua puluh orang peserta dari tiga jurusan yang ada di STTM yaitu jurusan Sains produk industri, desain interior dan jurusan arsitek, jelasnya.
Pameran yang diselenggarakan di Galeri Raos Kota Batu ini mengambil tema Seni Instalasi yaitu dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai yang kemudian di ubah menjadi sebuah seni yang indah sekaligus memiliki fungsi.
“Seperti tong yang sudah tidak terpakai ini kemudian diubah untuk dijadikan tempat parkir sepeda,” ucapnya sambil menunjuk ke arah tong.
Yusuf mengaku pameran ini baru pertama kali diselenggarakan, namun begitu pengunjungnya cukup banyak, baik dari mahasiswa, anak sekolah maupun masyarakat umum, ungkapnya.
Dalam pameran tersebut selain terdapat beberapa karya dari pemanfaatan barang-barang yang tidak terpakai, juga terlihat foto-foto kuno jaman dulu, foto Soekarno serta peta daerah-daerah di Indonesia yang pernah diduduki oleh penjajah.

KAMIS, 20 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...