Peringati Kemerdekaan, Bakauheni Gelar Kompetisi Futsal antar Dusun

LAMPUNG — Sebanyak 18 tim olahraga futsal di Kecamatan Bakauheni mengikuti kompetisi futsal di lapangan Futsal kompleks Menara Siger Bakauheni Lampung Selatan Provinsi Lampung. Olahraga yang dimainkan di lapangan berjaring dan dimainkan oleh 5 orang pemain tersebut mulai berlangsung semenjak Minggu (9/8) dan akan berlangsung hingga tanggal (15/8) mendatang.
Menurut salah satu panitia kompetisi futsal dari sekitar 4 Desa yang ada di Kecamatan Bakauheni antusiasme warga untuk kompetisi futsal cukup bagus. Sebab menurutnya dibanding tahun lalu yang hanya diikuti oleh sekitar 10 tim tahun ini sudah lebih banyak tim yang ikut.
“Tim yang ikut sebagian besar anak anak muda yang memang gemar bermain futsal dan biasa melakukan olahraga futsal di lapangan futsal Menara Siger setiap pagi dan sore di tempat ini,”ungkap Faisal kepada Cendana News, Senin (10/8/2015).
Peserta olahraga tersebut sebagian besar dari dusun dusun yang ada di wilayah Bakauheni. Menurut Faisal kompetisi tersebut dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-70 sekaligus mempererat kebersamaan pemuda di Bakauheni.
Beberapa tim dipastikan akan saling bertanding untuk memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah serta hadiah menarik dari panitia yang akan dibagikan saat upacara HUT RI ke-70 yang akan dilakukan di Menara Siger.
Faisal lebih lanjut menuturkan olahraga bola futsal saat ini lebih diminati dibandingkan sepakbola untuk kompetisi sebab bisa dimainkan oleh lebih banyak tim dan efektif. Efektif dalam penggunaan lapangan, peserta bahkan dalam hal waktu. 
“Olahraga futsal bahkan menjadi favorit untuk diikuti karena dengan peserta hanya lima orang bahkan satu keluarga pun bisa ikut,” ungkapnya.
Selanjutnya dalam babak semi final nanti lomba futsal tersebut akan lebih meriah karena peserta akan menggunakan daster. Peserta yang rata rata laki laki tersebut saat kompetisi babak penyisihan masih menggunakan seragam olahraga futsal namun saat semifinal dan final peserta diwajibkan memakai baju daster yang merupakan baju wanita.
“Agar lebih menarik saja dan saat semifinal nanti pas akan banyak perlombaan lain sehingga akan lebih menarik untuk ditonton sekaligus lebih meriah,”ujar Faisal.
Menurut Faisal, beberapa pertandingan yang digelar untuk memerihkan HUT RI ke-70 diantaranya selain futsal yakni Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan. Sementara untuk anak anak akan dilakukan perlombaan balap karung, lari kelereng, lomba mewarnai,lomba menggambar, lomba senam poco poco khusus kaum ibu ,lomba tumpeng serta lomba lain.
“Puncaknya saat tujuh belas Agustus nanti akan dilakukan upacara bendera di Menara Siger berikut pembagian hadiah bagi para peserta pertandingan selama kompetisi serta perlombaan,”ungkap Faisal.
Berdasarkan pantauan Cendana News, aktifitas di sekitar Menara Siger menjelang HUT RI ke-70 lebih semarak dibandingkan hari biasa. Bahkan beberapa pengunjung lebih banyak berdatangan di Menara Siger untuk mengikuti berbagai perlombaan menjelang HUT RI ke-70.

SENIN, 10 Agustus 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...