Pertalite akan Hadir di Kalimantan Timur

BALIKPAPAN — Produk bahan bakar minyak terbaru, Pertalite akan hadir di Kalimantan Timur (Kaltim), setelah resmi diluncurkan di pulau Jawa pada Juli lalu.

“Ini kabar baik bagi masyarakat Balikpapan dan Samarinda. Bahan bakar minyak dengan Ron 90, yakni Pertalite, akan hadir dengan harga di atas Premium dan lebih murah dibanding Pertamax,” kata Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region VI, Andar Titi Lestari di Balikpapan, Senin (24/8/2015).
Rencananya, Balikpapan dan Samarinda merupakan dua kota di Kalimantan dan di luar Jawa yang akan menerima kehadiran Pertalite untuk pertama kalinya. Pemilihan kedua kota tersebut berdasarkan pertimbangan dari kesiapan infrastruktur yang dinilai telah mendukung.
Andar menerangkan, PT Pertamina akan segera melakukan uji pasar atas produk bahan bakar minyak tersebut. Pasalnya hasil uji pasar Pertalite di Jawa sudah sangat baik sejak Pertalite dipasarkan.
Dia menyebutkan, pasokan bahan bakar minyak dengan RON 90 itu akan tersedia mulai 7 September mendatang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ditunjuk oleh Pertamina.

 “Tahap awal peluncuran Pertalite di dua kota ini akan disertai dengan uji pasar dengan menggandeng komunitas otomotif. Kemudian dilanjutkan ke Banjarmasin,” tutur Andar.

Pendistribusian Pertalite di Balikpapan dan Samarinda akan dilakukan terhadap SPBU yang telah matang kesiapan infrastrukturnya, meliputi ketersediaan tangki bahan bakar , dispenser dan nozzle
SENIN, 24 Agustus 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Foto            : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...