Pertamina Optimis Permintaan BBM Jenis Pertalite Terus Meningkat

SEMARANG — PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region ( MOR ) IV telah melakukan roll out atau semacam tes pasar memperkenalkan sekaligus memasarkan produk BBM terbarunya, yang dinamakan Pertalite.
Pertalite, salah satu jenis BBM andalan Pertamina dengan kadar Research Octane Number ( RON ) 90, kualitasnya diatas BBM Premium bersubsidi yang hanya memiliki RON 88. Pertalite, salah satu jenis BBM non subsidi yang diproduksi oleh Pertamina, sebagai salah satu alternatif pilihan diperuntukkan kepada pihak konsumen yang selama ini telah terbiasa mengkonsumsi BBM jenis Premium.
Untuk wilayah kota Semarang, tes pasar Pertalite pertama kali dipasarkan secara resmi di SPBU 41.5.02.01, Jalan Ahmad Yani, Kota Semarang pada tanggal 14 Agustus 2015 yang lalu.
Untuk Roll Out Pertalite di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR IV telah diawali dengan 18 SPBU yang tersebar di 10 Kabupaten atau Kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Terhitung sejak tanggal 14 Agustus 2015, 18 SPBU Jateng dan DIY serentak sudah mulai melayani konsumen yang ingin menggunakan Pertalite. Rencananya nanti per tanggal 1 September 2015, ditargetkan sebanyak 59 SPBU lainnya akan segera menyusul memasarkan Pertalite.
General Manager MOR IV, Kusnendar saat ditemui Cendana News di kantor Pertamina Jalan Pemuda 114 Semarang menyampaikan, sejak peluncuran perdana Pertalite di Jakarta dan Surabaya pada tanggal 24 Juli 2015 yang lalu telah mendapatkan respon positif masyarakat.
“Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya konsumsi masyarakat yang menggunakan bahan bakar Pertalite, hingga berita ini ditulis, rata – rata penjualan per SPBU sekitar 4,5 KL per hari di beberapa SPBU yang resmi telah menjual Pertalite,” ujar Kusnendar di Semarang, Rabu (19/08/2015).
Kusnendar mengatakan, dari pengamatan dari hari ke hari, tren penjualan Pertalite cenderung meningkat seiring dengan semakin tingginya animo masyarakat terhadap produk baru Pertamina tersebut..
Melihat kesuksesan Pertalite, PT. Pertamina ( Persero ) Optimis akan terus melakukan penambahan jumlah dan cakupan wilayah outlet SPBU yang dapat melayani penjualan Pertalite guna memenuhi permintaan konsumen terhadap BBM Pertalite dengan RON 90 yang semakin meningkat.

RABU, 19 Agustus 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...