Polantas Tertibkan Penerobos Lampu Merah dan Jalur Busway


JAKARTA — Sterilisasi jalur busway dan Penertiban pelanggar lalulintas di perempatan Senen Atrium – Kwitang berhasil menjaring banyak pengendara nakal. Yang banyak terjaring adalah pengendara sepeda motor yang memang seringkali menerobos lampu merah atau memasuki jalur busway dengan mengikuti bus Trans Jakarta dari belakang.
Tony, pengendara sepeda motor yang terjaring razia karena menerobos jalur busway menyadari kekeliruannya dan mengaku pasrah kena tilang.
“Memang kesalahan saya masuk jalur busway sembarangan,” urai Tony kepada Cendana News di  lokasi, Selasa (25/08/2015).
Beberapa pengendara yang melanggar juga harus berurusan dengan Polantas yang bertugas dalam penertiban akibat menerobos lampu merah dan tidak menggunakan atribut keamanan dalam berkendara di jalan raya.
Seorang aparat Polantas dari Polsek Senen berinisial HS yang bertugas di lokasi menjelaskan, hal ini sering dilakukan untuk menekan Lakalantas akibat tidak lengkapnya atribut keamanan berkendara maupun tindakan-tindakan tidak bertanggungjawab lainnya yang dapat membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain.
Dia mengharapkan, pengendara sepeda motor di jalan raya harus mematuhi aturan dengan menggunakan atribut keselamatan berupa helm, mematuhi rambu-rambu lalulintas, dan lebih sabar dalam berkendara, semua demi keselamatan diri serta orang lain.

SELASA, 25 Agustus 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...