Polda NTB Siapkan Ribuan Personil untuk Amankan Pilkada Serentak

MATARAM — Ribuan aparat kepolisian dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) siap amankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan di tujuh Kabupaten Kota NTB, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
“Aparat Kepolisian siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilukada serentak 9 Desember mendatang dengan menerjunkan 2033 personil aparat Kepolisian dari Polda NTB, untuk membackup aparat yang ada di tujuh Kabupaten Kota tersebut” kata Kepala Biro Operasional Polda NTB, Halim Pagarra di Mataram, Rabu (26/8/2015).
Menurut Halim Polda NTB pada pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak bulan desember mendatang pada dasarnya sifatnya hanya membackup Polres di masing-masing Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada, karena di tingkat Pemprov sendiri tidak ada pemilihan Gubernur, jadi pengamanan lebih fokus ke daerah.
Dikatakan, dari keseluruhan personil kepolisian sebanyak 2033 yang diterjunkan Polda NTB membantu pengamanan Pilkada tersebut, 1386 di antaranya merupakan pasukan brimob, 707 dalmas dan 210 dari staf kepolisian.
“Meskin kita menerjunkan ribuan aparat kepolisian, semua kita tentu berharap supaya pelaksanaan Pilkada serentak bulan Desember mendatang bisa berlansung aman dan damai,” ungkapnya.
RABU, 26 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...