Polisi Amankan Kediaman Pribadi Komisioner KPU Kota Mataram

Aparat Kepolisian Daerah NTB
MATARAM — Aparat Kepolisian dari Polres Mataram menjaga ketat kediaman lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram. Pengamanan itu mengantisipasi adanya teror yang akan dilakukan oleh oknum – oknum tidak bertanggungjawab.
“Diminta ataupun tidak diminta, kami tetap melakukan penjagaan di rumah pribadi komisioner dan kantor KPU,” kata Kapolres Mataram, AKBP Bambang Sumitro, SiK, Senin petang di kantor KPU Kota Mataram (3/8/2015).
Selain kediaman lima komisioner, rumah pribadi Panwaslu dan kantornya juga diberlakukan pengamanan. Dikatakan Kapolres, prosedur pengamanan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan Pilkada. Artinya, pengamanan sudah diperhitungkan sehingga Pilkada bisa berjalan lancar dan kondusif.
Secara umum disampaikan Kapolres, personil pengamanan diterjunkan sebanyak 500 personil dibantu BKO Shabara Polda NTB dan Brimob. Seluruh pasukan dilengkapi dengan sarana prasarana dan water cannon disiagakan jika kemungkinan ada kejadian tidak diinginkan.
“Water Cannon kita gunakan jika ada kejadian tidak kita inginkan,” terang Kapolres.
Mekanisme serta proses pilkada lanjutnya, diserahkan sepenuhnya ke KPU. Kapolres mengimbau masyarakat melaksanakan Pemilukada di Mataram dengan semangat demokrasi dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban
SENIN, 03 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...