PSSI Papua usulkan Tim Sepakbola Pra PON Try Out ke Bandung

Ketua PSSI Provinsi Papua, Benhur Tomy Mano
JAYAPURA — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Papua usulkan tim sepakbola segera gelar laga uji coba atau Try Out ke Bandung, Jawa Barat untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Pra PON pada 4-8 Oktober mendatang.
Ketua PSSI Papua, Benhur Tommy Mano mengatakan, PSSI Pusat telah menunjuk  Asosiasi PSSI Provinsi Papua  sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan babak kualifikasi PON XIX Tahun 2016 Wilayah VI yakni Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.
Pihaknya telah rapat bersama Tim Satgas Papua Bangkit untuk membicarakan Tim Sepakbola dan Tim Futsal Papua, pihaknya mengharapkan kedua cabang ini baik sepakbola dan futsal bisa melaksanakan Try Out menuju Pra PON nanti.
“Kami juga merencanakan, agar Papua juga bisa menjadi tuan rumah,” kata Benhur, Sabtu (15/08/2015).
Untuk itu, lanjut Benhur yang juga Walikota Jayapura, pihaknya melakukan koordinasi untuk persiapan Try Out mengenai biaya dan lain-lain. “Kami sepakbola akan Try Out kalau boleh bergabung dengan Futsal di Bandung, supaya  terarah dan terfokus,”katanya.
Pihaknya berharap sepakbola untuk Pra PON dapat meraih yang terbaik dan harus menjadi komitmen semua untuk mencapai hasil maksimal. “Itu doa dari kami dan komitmen kita untuk  meraih yang terbaik, karena sepakbola ini merupakan harga diri orang Papua,” ujarnya.
Pelatih Sepakbola Pra PON Papua, Joko Susilo telah meliburkan anak asuhnya sejak sebulan lalu, sementara tim-tim saingan lainnya telah melakukan Try Out ke Pulau Jawa, lanjut Benhur, pihaknya meliburkan anak asuhnya karena masih tarik ulur tentang pelaksanaan Pra PON, sehingga itu akan memakan cost atau biaya yang cukup tinggi.
Namun demikian, anak asuhnya tetap menjaga ketahanan, kekompakan dan kedisiplinan tuk bergabung kembali dalam Try Out nanti. “Langkah-langkah apa yang pelatih siapkan untuk kita bisa meraih prestasi yang terbaik, harus kami dukung,” tutupnya.
MINGGU, 16 Agustus 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...