Ragam Persiapan Siswa Sekolah Pedesaan Sambut HUT Kemerdekaan

Siswi SMPN 9 Praya Barat, Desa Banyu Urip saat melakukan latihan gerak jalan indah
LOMBOK — Ppersiapan satu hari jelang perayaan hari ulang tahun republik Indonesia, 17 Agustus 1945 tidak hanya berlansung di Kota dengan memasang atribut merah putih berupa bendera dan umbul-umbul di sekolah, perkantoran, maupun jalanan, tapi juga berlansung meriah sampai ke pedesaan.
Kemeriahan tersebut terlihat dari semangat dan antusiasme siswa mengikuti latihan gerak jalan cepat dan indah, sebagai persiapan mengikuti lomba pada HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus besok.
“Latihan gerak jalan kita lakukan sudah semenjak satu minggu kemarin, sebagai persiapan mengikuti lomba besok di kecamatan bersama teman-teman dari sekolah lain, baik gerak jalan cepat maupun indah” kata Hayati, siswi kelas dua SMPN 9 Praya Barat, Minggu (16/8/2015).
Rahmat, guru SMPN 9 Mataram mengatakan, latihan dan lomba gerak jalan indah di tingkat kecamatan dalam rangka HUT kemerdekaan Indonesia rutin dilakukan setiap tahun melibatkan sekolah-sekolah di Kecamatan Praya Barat termasuk SMPN 9 Praya Barat, Desa Banyu Urip.
“Rahmat menambahkan, selain acara gerak jalan, peringatan HUT RI ke 70 juga akan dimeriahkan dengan acara lomba sepak bola, lomba cerdas cermat dan sejumlah lomba lain yang melibatkan siswa-siswi se Kecamatan Praya Barat,”katanya.
MINGGU, 16 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...