Ratusan Pencari Kerja Padati UB Career Expo 2015

MALANG — Ratusan para pencari kerja kembali memadati gedung Samanta Krida Universitas Brawijaya (UB) dimana di tempat tersebut sedang berlangsung UB Career Expo 2015.
Acara yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 25-26 Agustus 2015 digelar oleh Job Placement and Information Center (JPIC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya bekerjasama dengan Maxi dan juga Jobstreet.com.
Sejak pagi para pencari kerja ini sudah mulai berdatangan. Mereka datang menggunakan pakaian rapi dengan membawa berkas-berkas untuk melamar kerja. Kebanyakan mereka yang datang membawa surat lamaran lebih dari satu, karena jumlah perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan kurang lebih 30 perusahaan dengan berbagai posisi yang ditawarkan.
Untuk bisa mengikuti UB Career Expo, para pencari kerja ini di wajibkan untuk membeli tiket masuk seharga Rp. 25.000,- untuk umum dan Rp. 20.000,- untuk Alumni UB dengan syarat membawa KTA dan fotocopy Ijazah.
Hilda salah satu pelamar yang terlihat baru keluar dari gedung Samanta Krida mengaku baru sekali ini mengikuti UB Career Expo.

“Acara seperti ini sangat membantu untuk orang-orang yang ingin segera mendapatkan pekerjaan, seperti saya,” ucapnya.

Didalam sana juga terdapat banyak lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi yang ditawarkan. “Saya sendiri tadi sudah memasukan beberapa berkas lamaran ke beberapa perusahaan yang sesuai dengan disiplin ilmu saya waktu kuliah yaitu Ekonomi,” jelasnya.
Dia berharap dari beberapa surat lamaran yang sudah dimasukkan, salah satunya ada yang diterima.

SELASA, 25 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...