Ratusan Peserta dari 36 Negara Akan Ikuti Lomba Bersepeda di Lombok

Kepala Koni NTB, Andi Hadianto kanan bersama Kepala Disbudpar, Mohammad Faozal saat menggelar konferensi pers di kantor Disbudpar NTB
MATARAM — Ratusan pebalap dari 36 negara akan mengikuti lomba bersepeda di Pulau Lombok pada 6 Agustus 2015 dengan rute Mataram – kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) -wisata alam puncak pegunungan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur – pantai ANN dan Kuta, Kabupaten Lombok Tengan Nusa Tenggara Barat (NTB).
“540 perserta dari 36 negara tersebut akan start dari lapangan Sangkareang Kota Mataram melewati pantai Senggigi menuju TNGR,” kata Ketua Koni NTB, Andi Hadianto di Mataram, Selasa (4/8/2015).
Selain lomba sepeda, Koni bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB juga menggelar dua lomba, antara lain, renang sejauh 6,5 kilometer dan lari di kawasan TNGR sepanjang 52 kilo, lomba ini sendiri tergolong cukup menantang karena di kawasan jalan TNGR tanjakannya cukup ekstrim. Sementara untuk lomba sepeda jaraknya 300 kilometer.
Terpisah, Kepala Disbudpar NTB, Mohammad Faozal mengatakan, dijadikannya NTB sebagai lokasi pelaksanaan even-even berskala Nasional maupun Internasional oleh para event organizer (EO) membuktikan bahwa NTB, khususnya Pulau Lombok dengan Geopark TNGR termasuk pesona wisata alam dan pantai lain dari sisi keindahan tidak kalah dengan daerah lain.
“Harapannya melalui kegiatan event-event seperti sekarang, keberadaan dan keindahan pariwisata NTB akan semakin dikenal dunia dan secara tindak lansung juga akan menjadi ajang promosi kita,” ungkapnya.

SELASA, 04 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...