Ratusan Peserta Ikuti Sosialisisasi Pustaka Bung Karno

BUKITTINGGI—Ratusan peserta yang terdiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa berjubel mendatangi Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Hatta guna menghadiri Sosialisasi dengan tajuk, “Nasionalisme dan Pemikiran Bung Karno Untuk Indonesia” yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno kerjasama dengan UPT PPBH.
“Ide pemikiran bangsa yang ditularkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta itu semoga dapat masuk ke segenap peserta karena mereka inilah yang akan melanjutkan tongkat estafet terhadap kemajuan bangsa,” kata narasumber seminar yang juga Kepala UPT Pustaka Bung Karno Blitar, Suyatno.
Melalui seminar ini, dibahas tentang pemikiran-pemikiran yang dituangkan oleh Presiden pertama RI itu terutama terkait nasionalisme.” Peserta harus bangga akan sejarah bangsanya sendiri,” kata Suyatno.
Meski di Blitar sana setiap dua minggu sekali diadakan seminar seperti ini, namun Kepala UPT itu mengaku belum pernah melihat peserta sebanyak ini. Ia mengatakan bahwa peserta berjumlah tak kurang dari 500 orang.
“Saya bangga dengan warga Bukittinggi yang mau mengikuti seminar ini, luar biasa sekali atensi mereka,” tutupnya.
KAMIS, 13 AGUSTUS 2015
Jurnalis : Muslim Abdul Rahman
Foto : Muslim Abdul Rahman
Editor : Gani Khair
Lihat juga...