Rem Blong, Truck Pengangkut Gula Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter

PADANG — Sebuah truk pengangkut gula pasir terjatuh ke jurang sedalam sekitar 20 meter di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (27/8/2015) siang.
Sebelum jatuh ke jurang, truk juga menghantam sebuah warung yang berada disisi jurang. Informasi yang diperoleh Cendana News dari Kanit Laka Lantas Polsek Lubuk Kilangan Iptu Syafar Koto. Menyatakan, sopir yang bernama Suyatno (35), warga Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung itu meninggal di lokasi kejadian.
Menurut Iptu Syafar, truk dengan nomor Polisi BA 6885 QM yang mengangkut gula pasir itu mengalami rem blong. Saat kejadian, sopir tidak mampu lagi menguasai kemudinya. Sehingga menghantam satu buah warung dan terjun ke jurang.
“Kondisi truk hancur pada bagian depan, diduga truk melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah Solok dan sopir tidak bisa mengendalikan laju truknya karena muatan yang cukup berat,” katanya.
Sampai berita ini dibuat, warga masih memadati lokasi kecelakaan dan bangkai truk belum dievakuasi. Namun untuk korban telah dibawa ke rumah sakit dan menunggu keluarga menjemput.
“Jenazah sopirnya langsung kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang, hingga saat ini kami berkoordinasi dengan pemilik truk untuk mengangkat bangkai kendaraan itu dari sungai,”  pungkas Syafar.

KAMIS, 27 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...