Ribuan Masyarakat Antar Kepulangan Walikota Mataram

Spanduk bertliskan bahasa sasak pulang dulu bapak, besok kembali lagi dibentangkan warga di pendopo Walikota Mataram
MATARAM — Ribuan warga masyarakat Kota Mataram membanjiri pendopo Walikota Mataram, guna mengantar bekas Walikota dan Wakil Walikota, Ahyar Abduh dan Mohan Roliskan menuju rumah kediamannya di Kelurahan Dasan Agung, usai menghadiri pelantikan pejabat pelaksana tugas (Plt) Walikota Mataram dan Plt Bupati Kabupaten Bima di Kantor Gubernur NTB.
Ahyar Abduh dan Mohan Roliskan mulai Senin (10/08/2015) resmi berakhir masa jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Mataram dan digantikan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) NTB, Putu Selly Handayani sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Walikota.
Seorang warga, Yuli mengaku dirinya sengaja datang ke pendopo bersama warga Dasan Agung lainnya setelah tadi pagi diumumkan lewat corong di masjid untuk secara bersama-sama menghadiri acara halal bihalal bersama bapak Walikota, sekalian mengantarkan pulang ke kediaman pribadinya.
“Kami sengaja datang ke sini untuk menghadiri acara perpisahan dengan bapak Walikota Mataram, selanjutnya mengantarkannya pulang secara beramai-ramai bersama warga masyarakat lainnya menuju kediamannya di Kelurahan Dasan Agung” kata Ibu Yuli, Warga Kelurahan Dasan Agung di kantor Walikota Mataram, Senin (10/8/2015).
Hal yang sama juga dikatakan Fujiastuti, warga kelurahan Karang Bedil Kota Mataram, dirinya datang ke pendopo atas ajakan warga lain untuk sama menghadiri perpisahan dengan bekas Walikota dan Wakil Walikota Mataram, sekaligus mengantar bekas Wakil Walikota Mataram ke rumah pribadi di Karang Bedil.
Pantauan Cendana News di pendopo Walikota Mataram, kepulangan bekas Walikota dan Walikota Mataram dengan berjalan kaki dari pendopo menuju rumah pribadinya di Dasan Agung, selain diiringi ribuan warga juga diiringi musik tradisional khas suku Sasak Lombok, Gendang belek dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Mataram.
Jalan Pejanggik yang merupakan jalur utama dari arah barat menuju timur pun lumpuh total karena iring-iringan ribuan masyarakat yang mengantar kepulangan bekas Walikota dan Wakil Walikota Mataram melawan jalur, ratusan pengendara yang melewati jalan tersebut pun jalurnya diarahkan melewati jalur jalan lain.
SENIN, 10 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...