Roy Tua: Saya Target KO-kan Lawan di Ronde Kelima

Roy (kiri) dan Geisler (kanan) saat saling menantang usai timbang berat badan
JAYAPURA — Roy Tua Manihuruk dari Ayuba Boxing Camp Jakarta siap berikan tontonan menarik dalam laga tinju profesional melawan Geisler AP, mantan juara Nasional dari Geisler Knambai BC Umbai, Kabupaten Jayapura yang akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) waringin, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (29/082015).
“Kalau ada peluang saya akan jatuhkan lawan, intinya ada peluang saya akan manfaatkan dengan baik. Kalau bisa KO, ronde ke 5, saya punya target utama,” tegas Roy, usai memeriksa kesehatannya pada tim kesehatan panitia pertandingan tinju profesional di salah satu hotel di Kota Jayapura, Jumat (28/08/2015).
Ia memastikan siap menghadapi lawan dalam laga besok, lantaran tujuan datang ke Papua untuk membawa pulang kemenangan. “Saya sangat siap. Saya datang untuk menangkan pertandingan. Kami profesional, jadi kalau soal mental, saya sudah biasa hadapi situasi seperti ini,” ujar pria 29 tahun itu.
Pria yang telah bertanding di beberapa negara seperti Thailand, Jepang, Philipina juga pernah masuk kejuaraan WBO tingkat Asia Pasifik di Australia dan Korsel ini berharap pertandingan nanti semoga netral dalam menilai pertandingan.
“Secara umum Geslear sebagai petinju tuan rumah. Tuan rumah sudah pasti diuntungkan, karena status saya sebagai tamu,” ujarnya.
Sementara itu, Geisler AP usai menimbang berat badan saat ditanyakan sejumlah wartawan mengatakan dirinya juga siap pukul jatuh KO sang lawan Roy dari Jakarta. “KO ronde tiga,” sontak kata Geisler ke sejumlah awak media.
Roy Tua Manihuruk dari Ayuba Boxing Camp Jakarta dan Geisler AP mantan juara Nasional dari Geisler Knambai BC Umbai, Kabupaten Jayapura tersebut akan bertanding pada kelas Walter Junior 63,5 kilogram memperebutkan Sabuk Emas dari Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.

JUMAT, 28 Agustus 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo

Lihat juga...