Rumitnya Rute Commuter Line Arah Stasiun Pasar Senen

MEGAPOLITAN—Sejak tahun 1890-an Stasiun Pasar Senen merupakan tempat transit bagi masyarakat yang melakukan perjalanan Jakarta-Bekasi.
Namun sekarang ini, terasa rumit jika ingin transit atau menjadikan stasiun tersebut tujuan kita bepergian.
Untuk sampai di Stasiun Pasar Senen harus harus naik Commuter Line jurusan Bogor yang transit di stasiun Jatinegara.  Walaupun begitu, penumpang tidak bisa langsung naik kereta tujuan Bekasi walaupun kereta tujuan Bekasi juga transit di Jatinegara.
Fanaly, seorang karyawan di wilayah Senen mengatakan dari stasiun Jakarta Kota ia harus naik commuter line arah Bekasi lalu transit di stasiun Jatinegara. Kemudian ia harus naik lagi kereta Bogor yang lewat stasiun Pasar Senen.
“tiket memang hanya sekali bayar, namun saya rugi waktu. Karena rumit rute nya,” keluh Fanaly kepada CND.
Apa yang dikeluhkan Fanaly hampir sama dengan keluhan Anissa, yang setiap harinya menggunakan Commuter Line.

“saya dari stasiun Kampung Bandan harus naik kereta Bekasi untuk transit di Jatinegara terlebih dahulu. Lalu kembali lagi menggunakan kereta Bogor dari Jatinegara ke stasiun Pasar senen. Muter jauh sekali saya jadinya,” urai Anissa.
Kedepannya Fanaly dan Anissa berharap rute menuju stasiun Pasar senen bisa dievaluasi oleh pihak KAI agar selain nyaman, terjangkau juga menghemat waktu dan tenaga.
KAMIS, 13 AGUSTUS 2015
Jurnalis : Miechell Kuagouw
Foto : Miechell Kuagouw
Editor : Gani Khair

Lihat juga...