SD 4 Muhammadiyah Surabaya Kedatangan Pengajar dari Luar Negeri

SURABAYA — SD 4 Muhammadiyah merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan kesempatan memiliki pengajar dari luar negeri. Kesempatan ini merupakan hasil kerja sama Association Internationale et Studiant Sociale Economic Commerciale (AIESEC) dengan pihak sekolah.
Emma (21 tahun) pengajar dari Tiongkok mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. Sehingga ia bisa berbagi ilmu serta mengenalkan budaya masing-masing dari negara asalnya.
“Saya disini istilahnya jadi relawan pengajar, saya merasa senang sekali ditugaskan di Indonesia, masyarakatnya ramah dan menyenangkan, guru-guru di SD ini juga sangat membantu saya,” Jelas wanita berkulit putih ini.
Selain Emma, juga ada Fukiko dari Jepang yang juga bertugas mengajar di sekolah ini. Mereka ditugasi untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak, supaya anak-anak lancar berbahasa.
“Kami ditugasi mengajar selama enam minggu, saya berada disini dari tanggal 9 Agustus sampai 26 September nanti,”ungkapnya saat ditemui wartawan.
Selain mengajar, mereka juga aktif mengikuti kegiatan di SD 4 Muhammadiyah ini. Salah satunya, dengan mengikuti lomba HUT RI yang ke 70 Tahun. Lomba yang mereka ikuti yaitu lomba tarik tambang dan lomba bakiyak. Mereka mengaku senang bisa ikut berpartisipasi demi memeriahkan acara ini. Meskipun kalah dalam pertandingan, mereka mengaku senang bisa mengetahui permainan tradisional di Indonesia, khususnya Surabaya.

KAMIS, 20 Agustus 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...