Sejumlah Pohon di DKI Jakarta Dilanda Kekeringan

JAKARTA — Dampak Kemarau panjang membuat sejumlah Pohon di DKI Jakarta, dilanda kekeringan. Tidak terkecuali Pohon di sepanjang Jalan Kampung Rambutan, Jalan Baru hingga Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kondisi ini, kian bertambah lantaran alat penyiram otomatis atau springkle rusak parah.
Layunya sejumlah pohon di jalanan ibukota, membuat pemandangan tak ubahnya gurun sahara yang tandus. rumput dan pohon mati mengering. Bahkan warga pun menyayangkankan mengeringnya sejumlah pohon tersebut. salah satu, Imron (42) yang mengatakan dulu di sepanjang jalan ini, pohon pohon rimbun kini tandus.
“Pohon pada mati mengering. Padahal kan mestinya pemerintah setempat bisa mengatasinya” Ujar Imron Kepada Cendana News di flay Over ‘Jalan Baru’, Jakarta Timur, Rabu (12/08/2015).
Jika pemerintah DKI mengantikan pohon, kata imron, yang kekeringan ini, kesannya sama saja, kalau tidak melakukan penyiraman dan perawatan.
Hal senada juga dikatakan ikmal, petugas harian lepas. Dia menyebutkan, sudah melakukan penyiraman untuk mencegah pohon yang nyaris mati,namun kurang berhasil” ucapnya
Diketahui Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Administrasi Jakarta timur mengakui dampak kemarau, banyak tanaman di Jakarta timur layu dan kering.
Pihaknya sudah melakukan penyisiran dengan tujuan untuk menggantikan pohon yang sudah mati. Tidak hanya melakukan penggantian  tetapi mengintevsifkan perawatan terhadap pohon di sepanjang Jalur Kampung Rambutan – Pasar Rebu. Diharapkan dengan cara seperti ini wilayah Jakarta Tmur tidak akan Tandus dan gersang.
RABU, 12 Agustus 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...