Siswa SMA Pembangunan Bukittinggi Raih Emas di OSN

BUKITTINGGI — Siswa Sekolah Menengah Atas Pembangunan (SMAP), berhasil meraih prestasi mengesankan. Sebelumnya sekolah ini identik dengan tawuran dan kerusuhan. Namun itu tidak lagi terjadi selama empat tahun belakangan. Siswa atas nama Ramadona berhasil membuat stigma negatif itu hilang.
Pasalnya, ia pulang dengan medali emas saat Olimpiade Siswa Nasional yang berakhir 8 Agustus lalu di Makassar dalam lomba lari 100 meter.
Raihan ini mengundang suka cita bagi Kepala Sekolah, Edy Mulyono. Saat ditemui di ruang kerjanya pada Jum’at (14/8/2015) siang, Edi tak mampu menyembunyikan kegembiraan atas prestasi yang dicapai anak asuhnya itu.
“Ini menjadi angin segar bagi Sumatera Barat dan kebanggaan bagi siswa SMAP karena mampu bersaing dengan seluruh SMA di Indonesia,” ujarnya dengan senyum mengembang.
Menurut Edy, keberhasilan yang diraih oleh satu-satunya wakil Bukittinggi yang menjadi pemuncak dalam cabang atletik itu dapat menular kepada siswa lainnya sehingga pamor sekolahnya dapat ikut terangkat.
“Menjadi juara bukanlah sebuah hal yang instan, ini butuh proses yang berliku dan kerja keras. Semoga yang dicapai Ramadona itu dapat ditiru oleh siswa lainnya,” lanjut Edy tak henti-hentinya tersenyum.
Keberhasilan siswa SMAP ini juga dipuji oleh Ketua Yayasan Suardi Mahmud. Dia berharap semangat itu bisa menular pada siswa lainnya.
“Kegemilangan tersebut semoga dapat ditingkatkan karena Ramadona rencananya juga akan diikutkan ke berbagai event bergengsi lainnya,” pungkas Suardi.
JUMAT, 14 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...