Terkait Anggaran, Pemerintah Pusat Diharapkan Tidak Ingkar Janji


MATARAM — Pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta kepada pemerintah pusat supaya tidak ingkar janji atas sejumlah program pembangunan yang pernah dijanjikan kepada masyarakat dan harus segera direalisasikan, supaya manfaatnya bisa segera dirasakan.

“Kita berharap anggaran yang pernah dijanjikan untuk membantu sejumlah program  pembangunan yang ada sekarang tidak sekedar janji, tapi bisa segera direalisasikan, untuk mendanai program pembangunan, terutama yang terkait dengan kebutuhan vital masyarakat,” kata Gubernur NTB, Zainul Majdi di Mataram, Kamis (27/8/2015).
Majdi menyebutkan, anggaran program pembangunan yang pernah dijanjikan pemerintah pusat kepada Pemda NTB antara lain, bantuan dana senilai satu miliar lebih untuk peningkatan swasembada pangan petani NTB, bantuan perpanjangan dan pelebaran run way Bandara Internasional Lombok (BIL) dan janji memberikan dana senilai 1,8 triliun untuk pembangunan kawasan Mandalika Resort.
Dikatakan Majdi, semua yang pernah dijanjikan tersebut pada tahun anggaran 2016 ini diharapkan bisa segera diberikan, terutama terkait anggaran membantu mengatasi masalah kekeringan yang terjadi dan melanda beberapa Kabupaten di NTB.
“Janji anggaran pembangunan Madalika Reosrt, perpanjangan run way BIL, dana peningkatan swasembada pangan dan dana bantuan penanggulanganan kemiskinan tersebut kita harapkan tidak sekedar janji, tapi supaya bisa direalisasikan, karena saat ini sangat kita butuhkan, terutama anggaran bantuan penanggulangan masalah kekeringan NTB,” ungkapnya.
KAMIS, 27 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...