Tiga Pemain Semen Padang Dipinjamkan ke Persija Jakarta

PADANG — Pemain Semen Padang FC kembali dipinjam oleh Tim yang mengikuti turnamen Piala Presiden, kali ini pemain Semen Padang FC dipinjam oleh Persija Jakarta.
“Manajemen Persija sudah mengirimkan surat peminjaman,” ujar Direktur Teknik Semen Padang, Asdian, Rabu (26/8/2015).
Ketiga pemain tersebut dipinjamkan untuk mengisi lini tengah tim Persija. Ketiga pemain tersebut adalah Very Mofu, Irsyad Maulana dan Nur Iskandar. Asdian mengaku, banyak tim yang melirik para pemain tim kebanggaan urang awak itu. Sampai berita ini dibuat, sembilan pemain tim berjuluk Kabau Sirah telah merumput dengan tim lain.
Semen Padang FC merasa terbantu dengan peminjaman peain tersebut. Selain menjaga performa dan kemampuan pemain. Merekapun bisa mengikuti pertandingan dan mendapatkan gaji yang sesuai.
“Bagaimana pun pemain butuh uang. Dengan mengikuti kompetisi itu mereka akan menerima pendapatan,” lanjutnya.
Kisruh PSSI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang berujung dengan pembekuan PSSI, membuat  manajemen Semen Padang FC terpaksa mengistirahatkan pelatih dan semua pemainnya.
Selama PSSI dibekukan para pemain hanya digaji 20 persen saja, Semen Padang FC harus mengeluarkan sekitar Rp 400 juta untuk menggaji pemain sementara sponsor dan pemasukan tidak ada.
Hingga akhirnya jelang Idul Fitri 1436 H, manajemen Semen Padang tak mampu lagi membayar karena kondisi keuangan yang semakin kritis.
Ketiga pemain ini menambah jumlah pemain Semen Padang yang dipinjamkan untuk berlaga di Turnamen Piala Presiden. Selain tiga pemain itu, ada Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Hendra Bayauw, dan Saepuloh Malauna yang telah dipinjamkan ke Mitra Kukar. Adapun Yu Hyun Koo dipinjamkan ke Sriwijaya, dan Ricky Akbar Ohorella dipinjam Persiba Bantul.

RABU, 26 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo

Lihat juga...