Tiga Pengedar Sekaligus Pengguna Shabu Ditangkap Polda NTB

Tiga tersangka pengguna dan pengedar narkoba jenis shabu saat dihadirkan di ruang pelayanan informasi dan dokumentasi Polda NTB
MATARAM — Tiga pengedar dan pengguna narkoba jenis shabu dan pil ekstasi ditangkap petugas kepolisian satnarko Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketiganya terbukti membawa, menggunakan dan mengedarkan narkoba. Selain barang bukti shabu, petugas juga mengamankan alat hisap berupa bong dan korek api.
“Ketiga tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan petugas satnarkoba Polda NTB selain merupakan pengedar, juga positif menggunakan narkoba jenis shabu dan satu pil ekstasi, dimana total barang bukti dari ketiga tersangka mencapai 17,43 gram shabu,” kata juru bicara Polda NTB, Tri Budi Pangastuti di Mataram, Jum’at (14/8/2015).
Disebutkan, Ketiga tersangka berinisal VY (33) warga Provinsi Bali, WD (41) warga Kelurahan Selagalas dan MA (24) asal Keluran Rembiga Kota Mataram. Mereka ditangkap di tempat berbeda dan satu di antaranya, yakni WD merupakan pelaku lama yang sudah tiga kali ditangkap petugas satnarkoba Polda NTB dengan kasus sama.
Tri mengatakan, dari keterangan ketiga tersangka, selain digunakan, barang haram tersebut rencananya akan dijual dan diedarkan di wilayah Kota Mataram kepada sejumlah orang yang selama ini menjadi pelanggan, mulai dari kalangan masyarakat biasa, pelajar dan orang dewasa.
“Modus yang digunakan para tersangka meyembunyikan dan mengedarkan narkoba jenis shabu yakni dengan menggunakan bungkus permen, bungkus rokok maupun menyimpan di saku,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan, ketiga tersangka bersama barang bukti saat ini telah diamankan aparat Kepolisian di Polda NTB untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
JUMAT, 14 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...