UBH Lepas 13 Jemaah Haji dalam Peringatan Hari Lahir Bung Hatta

Gedung L [Universitas Bung Hatta]

PADANG —  Sebanyak 13 jemaah calon haji Keluarga Besar Universitas Bung Hatta dilepas oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, S.E., Akt, MBA, CA untuk tahun keberangkatan 2015 di Masjid Nurjanah Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Rabu (12/08/2015).
Rektor Universitas Bung Hatta mengatakan dalam kesempatan ini juga terdapat dua moment yang sangat penting, selain untuk melepas calon jemah haji, juga untuk memperingati hari kelahiran Bapak Proklamator Repblik Indonesia Mohammad Hatta yang menjadi namanya diabadikan menjadi perguruan tinggi ini.
“Kita bangga dapat melepas anggota Keluarga Besar Universitas Bung Hatta yang akan melaksanakan ibadah haji ini karena pergi ke tanah suci sekaligus secara bersama-sama kita mendoakan bapak proklamator ini. Kepada semua calon jemah haji agar dapat menjaga kesehatannya dan harus fokus saja beribadah. Tinggalkan semua urusan dan pekerjaan yang ada agar mendapatkan barokah saat menjalankannya sehingga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya pada Cendana News Rabu (12/8/2015) siang.
Selain pelepasan calon jemaah haji, kegiatan ini juga diisi ceramah keagaman oleh Drs. Darnis Darwis yang mengatakan ibadah haji itu ibarat atap rumah yang melengkapi ibadahlainnya. Dimulai dari syahadat, salat, puasa hingga zakat.
Menurut Darnis Darwis, dalam menjalankan ibadah haji itu harus ada ilmunya sehnigga perlu memantapkan ilmu dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya. Dengan beribadah haji ini diharapkan dapat terjadinya peningkatan kualitas diri dari sebelum haji dan sesudah haji.
“Para calon jemaah haji harus bertekat untuk menjadi haki yang mabrur dan harus meninggalkan segala kebiasaan yang tidak baik hijrah dan merubah kebiasaan itu menjadi yang lebih baik lagi,” lanjutnya.
Ia juga mengingatkan kepada calon jemaah haji agar saling maaf memaafkan dengan saudara-saudaranya untuk membersihkan diri dan fokus pada ibadahnya dengan mengkosongkan hati yang tujuannya hanya satu kepada Allah. SWT. 
“Semoga para calon jemaah haji Keluarga Besar Universitas Bung Hatta memperoleh haji yang mabrur, sehat dalam beribadah, dapat menjadi pelindung, tauladan, pencari solusi bila terjadi permasalahan,” imbuhnya.
Kesebelas jemaah calon haji Keluarga Besar Universitas Bung Hatta yaitu Dr. Ir. Alfian Zen, MS dari FPIK, Drs. Asrul Thaher, M.Pd dari FKIP, Dra. Lisa Tavriyanti, M.Pd dari FKIP, Drs. Suparman Khan, M.Hum Wakil Rektor III, Ir. Indra Yurmansyah, M.Sc dari FTSP, Dra. Eriza Nelfi, M.Hum dari FIB, Irda, SE, MA beserta suami dari FE.
Kemudian Dr. Ir. John Nurifdinsyah, MS dari FPIK, Dra. Susi Herawati, M.Pd Wakil Rektor II, Drs. Fazri Zuzano, M.Si dari FKIP, Femmy Dahlan, SS, M.Hum dari FIB, Ir. M. Nursyaifi Yulius, M.TMgt dari FTI dan Eva Suryani, ST, MT dari FTI.
RABU, 12 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...