Wifi.id Corner Semarang, Koneksi Cepat, Murah dan Nyaman.


SEMARANG—Suasana tampak berbeda dari biasanya, ketika Cendana News memasuki halaman salah satu kantor Plaza Telkom di jalan Mpu Tantular, kota Semarang, Jawa Tengah. Di dekat halaman parkiran depan kantor milik PT. Telkom tersebut, tampak berdiri sebuah bangunan menyerupai  ” Halte ” bus yang berwarna putih, dilengkapi dengan kursi dan meja panjang dengan dua buah colokan listrik,  yang masing – masing berisi empat stop kontak.
Sementara itu, di sebelahnya tampak sebuah tenda ukuran 3 x 3 meter, yang juga dilengkapi dengan dua meja dan dua kursi panjang, berikut colokan listriknya. Beberapa anak – anak muda terlihat ” Asyik ” bersama – lama bermain dengan laptop mereka masing – masing, ada yang main internetan dan juga main game online.
Fasilitas ini dikenal dengan sebutan ” WiFi.id Corner “, tempat dimana orang – orang yang membutuhkan fasilitas Internet dengan cara yang mudah, murah dan cepat.
Ketika ditemui Cendana News, Dian salah seorang pelajar yang sedang main game online mengatakan ” sepulang sekolah kami bersama teman – teman selalu kemari, sambil belajar berdiskusi bersama teman – teman, sekaligus bermain game online”
Dian yang mewakili teman – temanya beralasan ” kalau main internetan di WiFi.id Coner ini sangat nyaman, murah dan cepat. Hanya dengan membeli Voucher Rp. 5000, pelanggan dapat langsung mengaktifkan fasilitas internet seharian berkecepatan sampai 100 Meter byte per second ( Mbps ) ” katanya.
Sedangkan salah seorang pelajar lainnya yang bernama Suryo mengaku ” Jika dibandingkan dengan membeli paket internet yang mahal, lebih baik memanfaatkan fasilitas WiFi.id Corner yang sudah tersebar dimana – mana ” ujarnya. Suryo menambahkan, dengan adanya fasilitas ini, maka ia tidak perlu lagi repot – repot membawa modem.

Sementara Yosi, mahasiswa yang Cendana News temui di lokasi menjelaskan secara detail cara penggunaannya ” Sekarang main internetan itu mudah, tinggal datang ke WiFi.id Corner, beli voucher cukup Rp. 5000 saja, kemudian memasukkan kode angka sesuai yang tertulis di voucher, selanjutnya menyalakan WiFi di gadget kita, sudah deh selesai, tinggal ngenet sepuasnya hingga 12 jam alias setengah hari ” pungkasnya.
Dari pengamatan langsung Cendana News, para pengguna tampaknya betah berlama – lama di tempat ini, tak terasa hingga ber jam – jam. Mungkin karena tempatnya nyaman, dengan halaman parkir cukup luas, selain itu di area belakang tak jauh dari tempat WiFi.id Coner juga disediakan fasilitas Musholla, tempat wudhu dan toilet.
KAMIS, 13 AGUSTUS 2015
Jurnalis : Eko Sulestyono
Foto : Eko Sulestyono
Editor : Sari Puspita Ayu
Lihat juga...