88 Siswa SMK Negeri 4 Manado Dilepas untuk Mengikuti PKL

Siswa jurusan teknik broadcasting sedang mengikuti magang
MANADO — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Manado melepas sebanyak 88 siswa dari empat Jurusan untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah Industri dan perkantoran yang ada di kota Manado.
Kepala SMK Negeri 4 Manado Isonie Watung menegaskan, 88 siswa yang dilepas untuk mengikuti PKL berasal dari Jurusan Teknik Broadcasting, Jurusan Perawatan Sosial, Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Jurusan Administrasi Perkantoran. 
Menurut Watung, 88 siswa SMK Negeri 4 yang dilepas akan mengikuti magang di sejumlah instansi dan industri serta perkantoran yang ada di Manado. Watung mengatakan seluruh siswa yang mengikuti magang semuanya dari kelas dua belas (XII) dan nantinya para siswa ini akan melakukan magang dan praktek kerja selama tiga bulan, hingga Desember mendatang.
Selain itu Watung menyatakan, pelepasan siswa yang mengikuti Magang telah dilakukan pada Sabtu (05/09/2015) pagi, dan sebelum di lakukan pelepasan, para siswa bersama guru pendamping ikut melakukan doa bersama, agar anak-anak yang turun magang bisa sukses selama mengikuti magang hingga tiga bulan kedepan. 
“Ini salah satu bentuk kerja dari para siswa, sebagai syarat agar bisa menerapkan ilmu yang mereka telah dapat di bangku pendidikan sekolah, ketika mereka mengikuti teori dan praktek sebelum nanti dinyatakan lulus” ujar Watung.
Sementara itu, pantau Cendana News di salah satu perusahaan industri media yang berada di Manado, nampak para siswa asyik di hari pertama mengikuti magang. Mereka langsung melakukan praktek kerja dengan bimbingan sejumlah instruktur, agar bisa menerapkan ilmu dan teori saat masih mengikuti pendidikan di SMK.
SABTU, 5 September 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...