Akhir Pekan, Pulau Bunaken Manado Diserbu Wisatawan

MANADO — Pulau Bunaken yang terletak di kota Manado, Sulawesi Utara, menjadi daya tarik tersendiri bagi para Wisatawan yang datang ke kota Nyiur Melambai ini, mulai dari Wisatawan lokal maupun Mancanegara. Pantauan Cendana News Sabtu (19/09/2015), sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WITA, ratusan wisatawan dari berbagai daerah mulai berdatangan untuk menikmati suasana akhir pekan di Pulau Bunaken.
Para  wisatawan yang datang ke Pulau Bunaken untuk menikmati akhir pekan, di dominasai oleh wisatawan lokal dan luar daerah dari berbagai kota yang ada di Indonesia, termasuk juga dari luar kota Manado. Selain menikmati pemandangan laut di Pulau Bunaken dengan melakukan “Snorkling”, para Wisatawan ini juga ingin menikmati suasana liburan bersama keluarga serta kerabat dari instansi tempat mereka berkerja.
Salah satu wisatawan asal Jakarta, Eva Danayanti yang datang ke Manado untuk menikmati Weekend kepada Cendana News Eva mengatakan, baru pertama kali menginjakan kaki ke Pulau Bunaken, meski sering datang ke Manado, namun baru kali ini bisa menikmati Pulau Bunaken dengan melakukan “Snorkling” dibawah laut. 
Eva menyatakan, dirinya bersama rekan kerjanya ada tugas kerja di Manado, dan diakhir pekan ini sebelum pulang ke Jakarta menyempatkan diri menikmati Pulau Bunaken. 
“Hari ini saya puas bisa melakukan snorkling dibawah laut, karena Pantai Bunaken ternyata sudah mulai bersih, dan bebas dari sampah”  katanya.
Selain Eva, salah satu Pemandu Wisata di Manado yang ditemui di Pulau Bunaken, mengatakan, hari ini mereka membawah rombongan dari PT Pelindo I yang berasal dari Wilayah Jakarta, Makassar dan sebagian dari Manado untuk menikmati hari libur di Pulau Bunaken. Pulau Bunaken tidak mengecewakan, sudah mulai bersih sehingga tamu-tamu puas berada di Bunaken. 
“Kami puas berada di Bunaken, bisa menikmati dan menghilangkan kejenuhan diakhir pekan, apa lagi suasana pantainya sudah mulai bersih tidak kaya dulu,” ujar Maulana kepada Cendana News yang ditemui saat mengantar Wisatawan dari PT Pelindo I.
Sementara itu, di Pulau Bunaken selain bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan keindahan karang laut dan ribuan jenis ikan, para Wisatawan lokal dan Mancanegara juga bisa membeli baju khas Bunaken, yang harganya sangat terjangkau, mulai dari harga Rp 10.000 hingga Rp 50.000 sesuai dengan ukuran bajunya. Selain itu ada juga dijual Asesoris yang bisa dikenakan di tangan maupun di leher Wisatawan yang bisa dibeli dengan harga Rp 1.500 hingga Rp 5.000.

SABTU, 19 September 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...