Bank Jawa Tengah Serahkan 29 Hewan Kurban pada Pengurus Masjid

Penyerahan Hewan Kurban
SEMARANG — Bertempat di halaman kantor pusat Bank Jawa Tengah, terletak di Jalan Pemuda No 142, kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, sore ini keluarga besar Bank Jateng melalui Badan Amal Islam ( BAI ) telah menyerahkan secara simbolis beberapa hewan kurban kepada perwakilan pengurus masjid, musholla maupun yayasan Islam di sekitar Semarang.
Dari pantauan Cendana News, setidaknya terdapat empat ekor sapi dan lembu telah diserahkan kepada masing – masing perwakilan yang berhak menerima secara simbolis. Untuk tahun ini, Bank Jateng totalnya menyerahkan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 22 ekor kambing.
Radjim, Direktur Umum Bank Jawa Tengah dalam pidato sambutannya mengatakan, tahun ini keluarga besar Bank Jateng telah berkurban sebanyak 7 ekor sapi dan 22 ekor kambing, nanti semuanya akan diserahkan lewat Badan Amal Islam, kemudian disalurkan kepada perwakilan yang berhak menerima.
Radjim menambahkan, penyerahan hewan kurban tersebut merupakan agenda rutin Bank Jateng setiap tahun, sebagai perwujudan rasa syukur, sampai sekarang kami mampu bertahan dan berkembang di tengah persaingan bisnis dunia perbankan yang begitu ketat.
Sementara itu, salah satu pengurus MAS, Rahman  menyambut baik dari penyerahan hewan kurban oleh Bank Jateng.
” Saya mewakili segenap pengurus Masjid Agung Semarang,  Masjid Kauman Semarang, mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Bank Jateng yang selama ini telah mempercayakan penyaluran hewan kurban kepada kami,”ucapnya.
Rahman menambahkan, pihaknya akan menjaga amanah yang diberikan telah diberikan dengan sebaik – baiknya, dan rencananya MAS akan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada tanggal 24 September 2015.
“Penyemblihan akan dilakukan di halaman MAS, tepatnya sesaat setelah pelaksanaan sholat Id,”pungkasnya.
Penyerahan hewan kurban tersebut sesuai dengan permintaan dari perwakilan masjid, musholla dan Yayasan Islam yang diterima oleh pengurus BAI. Beberapa pihak yang telah menerima penyaluran hewan kurban antara lain, Masjid Agung Semarang ( MAS ), Masjid Agung Jawa Tengah ( MAJT ) dan Masjid Baiturrahman.
Penyerahan sebanyak 29 hewan kurban tersebut terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh karyawan dan mitra kerja Bank Jawa Tengah. 
Penyerahan simbolis hewan kurban dari Bank Jawa Tengah
SELASA, 22 September 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...