Bina Tradisi, Ratusan Srikandi Polda DIY Unjuk Kebolehan Dalam Seni Tari

YOGYAKARTA — Ratusan Srikandi Polwan Polda DIY berunjuk kebolehan dengan memperagakan berbagai tarian tradisional maupun tarian modern, dalam gelar acara Pembinaan Tradisi Polwan Ke-67 Polda DIY, di Komplek Candi Prambanan, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.
Bertempat di Gedung Tri Murti Ramayana, Komplek Candi Prambanan, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, ratusan Srikandi Polri yang berasal dari seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda DIY, Jumat (4/9) mempertontonkan kebolehannya dengan membawakan kesenian tari-tarian tradisional dan modern.
Ratusan Polisi Wanita, polwan, secara berkelompok dan bergantian, silih berganti tampil di panggung membawakan tarian tradisional, lengkap dengan kostum busana tradisional. Kendati dididik keras kemiliteran, Srikandi Polda DIY ternyata juga mampu membawakan sejumlah tarian tradisional dengan luwes, lentur dan lemah gemulai bak penari profesional. Mereka para polwan membawakan beragam tarian tradisional, antara lain dari Betawi, Jawa Barat, Jawa Timur dan Papua.
Turut pula ditampilkan dalam acara tersebut, Tari Edan-edanan yang merupakan tarian khas dengan dandanan mirip orang gila. Dengan make up tebal dan gerakan kocak, Tari Edan-edanan memicu riuh gemuruh penonton. Tak hanya tarian tradisional, dalam gelaran acara bertajuk Pembinaan Tradisi Polwan Polda DIY itu ditampilkan pula beragam tarian modern.
Brigjen Pol Erwin Trianto, Kapolda DIY yang turut hadir menyaksikan para Polwan beraksi di pangggung hiburan mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT ke-67 Polwan, acara tersebut juga digelar sebagai bagian dari upaya pembinaan tradisi polwan di seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda DIY. 
“Di hari jadi polwan ini ia mengharapkan keberadaan polwan mampu menjadi pelopor revolusi mental di tubuh POLRI pada umumnya, dan Polda DIY pada khususnya,”sebutnya di lokasi acara, Jumat (04/09/2015).
Selain memperagakan tari-tarian tradisional dan modern, para Srikandi POLRI juga memperagakan busana-busana serta unjuk kebolehan tarik suara.

JUMAT, 4 September 2015
Jurnalis       : Koko Triarko
Foto            : Koko Triarko
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...