BNN Papua Razia Tempat Hiburan Malam, 10 Orang Ditangkap

Tim BNN Papua memeriksa urine pekerja hiburan malam dan pengunjung
JAYAPURA — Sepuluh orang positif gunakan Narkotika jenis Sabu dan Ganja, saat razia gabungan yang dilakukan aparat TNI gabungan dari POMDAM XVII Cenderawasih, POM AL dan POM AU bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua, Minggu (19/09/2015) dini hari.
Razia gabungan ini berlangsung sekitar empat jam dari pukul 23.00 hingga pukul 03.00 WIT, dengan titik lokasi di Tempat Hiburan Malam (THM), untuk menegakkan disiplin anggota TNI yang sering kelokasi hiburan malam.
Tes urine yang dilakukan setiap lokasi tidak menemukan satu anggota TNI yang positif gunakan narkotika. Namun, tim BNN Papua mendapatkan sepuluh orang diantaranya para pekerja hiburan malam dan pengunjung non militer.
Pelaksana tugas Kabid Pemberantasan BNN Papua, Katharina Hinike Lelang Aya mengaku razia tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan BNN Papua kepada TNI untuk memberantas Narkotika didalam tubuh TNI dan juga kegiatan tersebut menjelang HUT TNI.
“Ini sekaligus memberantas Narkotika didalam TNI, sekalgus menyukseskan HUT TNI ke-70 nanti pada 5 Oktober 2015 mendatang,” kata Katharina.
Tiga tempat hiburan yang telah dirazia, pihaknya menjaring tiga orang pramuria dan tujuh pengunjung yang positif menggunakan Narkotika, shabu dan juga Ganja. Selanjutnya, dikatakan Katharina, sepuluh orang tersebut langsung dibawa ke kantor BNN Papua untuk dilakukan pengembangan lebih lanjutt.
“Dua pramuria menggunakan Shabu dan delapan lainnya menggunakan Ganja, kalau positif, mereka langsung dilakukan rehabilitasi,” tegasnya.
Kapten Pomal Siswanto, salah satu anggota Polisi Militer (POM) TNI juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya menggelar kegiatan tersebut untuk memberantas para pengguna maupun pengedar Narkotika ditubuh TNI menjelang HUT TNI ke-70.
“Kami akan melakukan sweeping ini hingga perayaan HUT TNI nantinya. Target utamanya anggota TNI, namun masyarakat sipil yang tertangkap tetap akan diproses,” kata Siswanto.
MINGGU, 20 September 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...