Desember 2015, Semua SPBU di Daerah Pasarkan Pertalite

MATARAM — Direktur Pemasaran dan Distribusi Pertamina, Iskadar mengatakan, bulan dember tahun ini, Pertamina menargetkan pemasaran dan pengenalana bahan bakar kendaraan bermotor di masyarakat seluruh daerah yang ada di Indonesia sudah bisa tercapai dan bisa menjadi bahan bakar alternatif selain premium dan pertamax.
“Desember pemasaran Pertalite kita targetkan sudah tersebar di SPBU yang ada di seluruh daerah di Indonesia, sekarang ini dari 5.100 SPBU seluruh Indonesia, baru 915 yang telah memasarkan pertalite dan kehadirannya mendapat respon cukup positif dari masyarakat” kata Iskandar di Mataram, Jum’at (18/9/2015).
Dengan respon pasar yang positif atas kehadiran pertalite, kami optimis, penjualannya akan lebih tinggi di kalangan masyarakat sebagai bahan bakar kendaraan bermotor roda dua maupun empat dibandingkan pertamax.
“Kami sangat optimis dengan pemasaran pertalite akan bagus, hal tersebut bisa dibuktikan dengan penjualan pertalite yang hanya dalam dua bulan setengah, dalam sehari penjualannya di beberapa kota besar yang lebih dulu dijadikan sebagai daerah peluncuran pemasaran pertalite, dalam sehari penjualan tembus sampai 2.500 kilo liter” katanya.
Terpisah, Ketua DPD Hiswana Migas Indonesia, Rahmad Muhammadiyah mengatakan, peluncuran produk baru bahan bakar kendaraan oleh pertamina sangat disambut baik kalangan pengusaha SPBU, apalagi dengan respon positif masyarakat.
“Kalau kita dari pengusaha pada dasarnya sangat mendukung produk baru yang diluncurkan pertamina, apa lagi dengan respon pasar yang sangat bagus dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana memberikan servis terbaik kepada masyarakat, supaya masyarakat juga tidak hanya bergantung pada premium semata,” terangnya.
JUMAT, 18 September 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...