Dishub Balikpapan Diminta Percepat Penyerapan Anggaran

BALIKPAPAN — Dinas Perhubungan Balikpapan diminta mempercepat penyerapan anggaran kegiatan. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat upacara Hari Perhubungan Nasional, Kamis (17/09/2015).
Ia minta penyerapan anggaran dipercepat dan pengawasan yang ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Saya minta penyerapan anggaran dipercepat. Tentunya dengan pengawasan yang ketat dan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkapnya.
Selain itu, Rizal juga mengingatkan dalam hari perhubungan nasional ini agar instansi perhubungan darat, laut dan udara untuk meningkatkan layanannya kepada masyarakat. 
“Hari Perhubungan Nasional hari ini bisa dijadikan introspeksi para insan yang bekerja di sektor perhubungan. Tingkatkan pelayanan publik, sesuai dengan tema hari istimewa ini yaitu melalui peringatan Hari Hubungan Nasional kita tingkatkan pelayanan publik perhubungan dengan kerja, kerja, kerja,” tukasnya.
Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, penyerapan anggaran instansi yang dipimpinnya itu telah mencapai 75 persen sampai dengan saat ini.
Menurutnya, alokasi anggaran dominan dialirkan kepada pengadaan sarana dan prasarana jalan Kota Balikpapan seperti marka jalan, rambu lalu lintas, dan lainnya.
Berdasakan laporan warga dan perhitungan yang telah dilakukannya, kebutuhan rambu lalu lintas di Balikpapan berjumlah sekitar 2.000 rambu. “Anggaran yang ada saat ini hanya untuk 96 rambu lalu lintas saja. Jadi kami penuhi kebutuhan rambu ini secara bertahap ke depannya,” tutup Sudirman.
KAMIS, 17 September 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Foto            : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...