DPRD Balikpapan Sahkan Perda Perubahan APBD 2015

Penandatanganan pengesahan RaperdaPerubahan APBD 2015 menjadi Perda
BALIKPAPAN — DPRD Kota Balikpapan menyetujui Raperda Perubahan APBD 2015 menjadi Peraturan Daerah (Perda) dengan nilai APBD setelah perubahan sebesar Rp3,4 Triliun lebih. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna di ruang rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Rabu (9/9/2015).
Sekwan DPRD Kota Balikpapan, Jum Ali menyebutkan, anggaran perubahan 2015 disahkan sebesar Rp3,4 triliun. Dengan rincian pendapatan daerah Rp2,514 triliun dan defisit Rp902 miliar.
“Dalam penerimaan pembangunan daerah setelah perubahan sebesar Rp935 miliar, pengeluaran pembiayaan daerah Rp 33 miliar dan jumlah pembiayaan netto setelah perubahan Rp902 miliar dan sisa saldo pembiayaan setelah perubahan nihil,” sebut Sekwan dalam paripurna.
Dalam rapat paripurna dilakukan penandatanganan bersama antara Walikota-wakil walikota bersama pimpinan DPRD atas pengesahan perubahan APBD 2015 usai persetujuan fraksi-fraksi.
Sementara itu Walikota Rizal Effendi mengatakan melalui proses yang panjang, akhirnya perubahan APBD 2015 disepakati bersama DPRD yang dilanjutkan dengan penandangantangan bersama berita acara pengesahan perubahan APBD 2015.
Setelah pengesahan ini, maka DPRD dan pemkot akan menyerahkan hasil ini kepada Gubernur Kaltim untuk dievaluasi dan nantinya akan ditetapkan sebagai Perda perubahan APBD 2015.
Di kesempatan yang sama Ketua DPRD Abdulloh menyambut baik pengesahan ini dan berharap pemkot dalam hal ini SKPD melakukan maksimalisasi penyerapan APBD 2015 yang tersisa  kurang dari empat bulan.
Terkait defisit Rp902 miliar Abdulloh mengatakan dapat ditutupi oleh SILPA posifit.  Karena penyerapan anggaran masih 56 persen.“ Saya yakin ini ngak masalah dan hasil pembahasan kami sampai penetapan nanti tidak ada deficit,” tutupnya.
RABU, 9 September 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Foto            : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...