Dua Perwira Resmi Menjabat Kapolsek di Semarang

SEMARANG — Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Burhanudin melantik dua perwira polisi sebagai Kapolsek. Pelantikan dua Kapolsek tersebut juga sekaligus menandai diresmikannya dua Polsek baru di wilayah hukum Polrestabes Semarang, yaitu Polsek Candi Saridan Polsek Semarang Timur. 
Dengan bertambahnya dua Polsek tersebut, maka jumlah Polsek sesuai dengan jumlah 14 Kecamatan yang ada di kota Semarang.
Kapolsek Candi Sari kota Semarang dijabat oleh Iptu Dhayita Daneswari, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit PPA Satuan Reserse dan Kriminal ( Satreskrim ) Polrestabes Semarang. Sedangkan Kapolsek Semarang Timur dijabat oleh Iptu Paryudi, yang dulunya berkarier di Satuan Reserse Narkoba ( Satresnarkoba ) Polrestabes Semarang.
Kapolrestabes Semarang, Kombespol Burhanudin berpesan kepada dua Kapolsek untuk memfokuskan perhatian selama penyelenggaraan Pilwali, karena saat ini sedang berlangsung kampanye, agar dapat menjaga situasi dan kondisi di wilayahnya masing – masing.
Sebelum dimekarkan seperti sekarang, Kecamatan Candi Sari dulu masuk wilayah hukum Polsek Gajah Mungkur, sementara Kecamatan Semarang Timur dulu masuk wilayah hukum Polsek Gayamsari.
Berdasarkan catatan sementara pihak kepolisian, sampai sekarang terdapat kasus – kasus yang menonjol di kedua wilayah Polsek tersebut, paling banyak didominasi kejahatan pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ).
Diharapkan dengan berdirinya dua Polsek baru  tersebut, maka Kapolsek segera dapat bekerja dan menyelesaikan berbagai permasalahan dan mampu bekerja dengan baik sesuai wilayah tanggung jawab mereka masing – masing.

SENIN, 21 September 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...