hut

Gairahkan UMKM, Pemko Padang Perketat Izin Minimarket

PADANG — Pemerintah Kota Padang berkomitmen untuk menggairahkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bingkuang ini. Pemko berharap dengan bergairahnya UMKM akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang.
Walikota Padang bertegas-tegas untuk memperkecil masuknya pelaku usaha yang datang dari luar daerah. Termasuk waralaba seperti Alfamart dan Indomaret, yang sampai hari ini belum bisa memperoleh izin usaha di Kota Padang.
“Kita saat ini fokus dengan UMKM yang ada di Sumatera Barat, bagaimana meningkatkan produknya,” ujar Mahyeldi, Rabu (2/9/2015) siang.
Mahyeldi mengaku telah menempuh langkah untuk itu, yaitu Pemko Padang tidak akan memberi izin kepada Alfamart dan Indomaret untuk masuk ke Padang.
“Makanya saat ini kita membatasi ruang untuk Alfamart dan Indomaret. Kenapa, karena saat ini kita konsen dengan pembinaan UMKM kita,” lanjutnya.
Menurut Mahyeldi, kehadiran waralaba Alfamart dan Indomaret dapat mematikan usaha dan UMKM di Sumatera Barat khususnya Padang.
Guna meningkatkan kualitas produk UMKM di Kota Padang, Walikota mengimbau kepada dinas terkait untuk membina UMKM yang ada. UMKM juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas usaha dan produk yang mereka ciptakan.
“Makanya dinas terkait untuk memberikan peningkatan dan juga label halal bagi produk yang ada,” pungkasnya.
RABU, 2 september 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...