Gapasdap Cabang Bakauheni Lampung Korbankan 11 Ekor Sapi

Seekor sapi yang sempat terlepas ikatannya
LAMPUNG — Sekitar 18 perusahaan pelayaran yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Angkutan Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Cabang Bakauheni mengurbankan 11 ekor sapi yang dagingnya akan dibagi dalam 5.000 kantong dan diserahkan kepada masyarakat sekitar.
Kepala Gapasdap cabang Bakauheni, Sunaryo menyebutkan, penyembelihan hewan kurban melibatkan perusahaan pelayaran dan masyarakat Bakauheni tersebut dilakukan sengaja pada hari ketiga setelah Idul Adha 1436 Hijriyah/2015 Masehi. 
“Pada hari pertama Idul Adha kami masih fokus merayakan hari raya bersama keluarga dan pada hari ini baru dilangsungkan di halaman Gapasdap,”ungkap Sunaryo.
Seperti tahun sebelumnya, ungkap Sunaryo, Gapasdap membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar Bakauheni yang dikoordinir oleh masing masing ketua RT dan juga karyawan PT ASDP, Gapasdap Bakauheni. Sebanyak 5.000 kantong daging kurban dipastikan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Bakauheni dengan sistem kupon.
“Kurban juga bermakna berbagi sehingga nanti dikoordinir masing masing ketua RT akan dibagikan kepada masyarakat serta khususnya kaum duafa yang ada di sekitar pelabuhan Bakauheni,”ungkap Sunaryo.
Selain masyarakat bahkan pedagang pengasong, cleaning service, security serta seluruh karyawan yang bekerja di ASDP Bakauheni memperoleh jatah daging kurban yang dibagikan oleh panitia kurban.
Sementara itu, dalam suasana kurban tersebut sempat terjadi insiden sapi yang lepas dan lari, namun beruntung dengan kesigapan panitia dan security, polisi dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni berhasil ditangkap dan ditali dengan tambang dan ditambatkan di pohon kelapa.
SABTU, 26 September 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...