hut

Gurihnya Ketan ‘Pos Ketan Legenda’ Kota Batu


BATU — Berlokasi di jalan KH Agus Salim, tepatnya di sebelah barat alun-alun Kota Batu terdapat sebuah warung “Pos Ketan Legenda 1967” yang tidak terlalu luas namun selalu ramai oleh pembeli. Sesuai dengan namanya, warung ini menjual kuliner makanan berupa ketan dengan berbagai pilihan rasa yang siap memanjakan lidah para penikmatnya.
Pos Ketan yang sudah ada sejak tahun 1967 ini buka mulai sore hingga malam hari. Untuk dapat menikmati seporsi ketan, pembeli harus rela mengantri terlebih dulu.
Harga satu porsi ketan bervariasi tergantung rasa mulai dari Rp. 4.000,- hingga Rp. 12.000,-. Dengan berbagai pilihan rasa kelapa+bubuk kedelai, susu+mesis, susu+keju, tape ketan+susu, kelapa+ayam pedas dan Durian+susu yang menjadi primadona dari Pos Ketan Legenda.
Warung Pos Ketan tidak pernah sepi dari pembeli, terbukti semakin malam pembelinya semakin ramai.
Menurut Anggit salah satu pembeli yang datang bersama teman-temannya mengaku cukup sering datang ke tempat ini karena selain rasa ketannya yang gurih dan nikmat tempatnya juga nyaman dijadikan untuk tempat nongkrong, apalagi dekat dengan alun-alun yang pastinya selalu ramai.
“Kalau gak dapat tempat didalam, ya duduk di luar sambil menikmati dinginnya kota Batu,” ucapnya.

MINGGU, 6 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...