Hari Kedua, Ospek UB Berjalan Aman Tanpa Kekerasan

MALANG — Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Brawijaya kembali mengikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek). Menurut Ega Lurianti salah satu Maba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang berasal dari Madura ini menjelaskan ospek hari pertama kemarin berjalan dengan lancar. Semua tertata rapi serta tertib dan intruksi dari kakak panitia ospek juga jelas sehingga para maba bisa menjalankannya dengan baik.
“Dalam ospek kemarin tidak ada sama sekali tindak kekerasan, yang ada hanya sedikit bentakan dari panitia jika terlihat mabanya mulai lelet,” akunya di kampus UB, Rabu (02/09/2015).

Ega merasa tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan ospek kemarin. Semua para maba pada hari pertama mendapatkan tugas individu untuk membuat esai mengenai Asean dan Indonesia, baik berupa peran Indonesia di Asean dan hubungan Indonesia dengan negara-negara Asean lainnya.

Ega sendiri mengaku sejak dulu ingin melanjutkan sekolahnya di UB sekaligus mengikuti jejak kakaknya. Menurutnya UB merupakan salah satu Universitas vaforit di Indonesia yang berakreditasi A.

“Kebetulan jurusan yang ingin saya masukin juga ada di UB, jadi tidak ada alasan untuk tidak kuliah di UB,”ungkapnya.

Kegiatan Ospek UB mulai di gelar kemarin 1 September 2015 dan akan berakhir pada tanggal 3 September 2015. Pada Hari pertama Ospek, para maba diwajibkan mengikuti ospek Unversitas dan hari kedua dan ketiga maba diwajibkan mengikuti ospek Fakultas.

RABU, 2 september 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...