Hari Raya Idul Adha, THM di Balikpapan Ditutup Dua Hari

Kepala Polisi Pamong Praja kota Balikpapan Freddy Pasaribu
BALIKPAPAN — Pemerintah Kota Balikpapan, besok (23/09/2015) menutup sementara kegiatan tempat hiburan malam (THM) untuk menghormati umat muslim yang melaksanakan ibadah Idul Adha atau lebaran kurban. Rencananya penutupan hingga 25 September sore pukul 18.00 wita.
Menurut Kepala Polisi Pamong Praja kota Balikpapan Freddy Pasaribu, kegiatan penutupan sementara itu dikeluarkan melalui surat edaran dari pemerintah kota.
“ Menutup semetara hiburan  semua jenis kegiatan usaha, seperti pub, bar, karoeke, live music, termasuk pub yang berada di areal hotel serta panti pijat, kebugaran wajib ditutup pada 23 pukul 07.00 sampai 25 September pukul 18.00 WITA,”tandasnya, Selasa (22/09/2015).
Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada pengusaha hiburan malam dapat mentaati aturan ini dengan menutup kegiatannya sementara. Untuk menjalankan surat edaran yang telah dikeluarkan tersebut Lanjut Freddy, akan melakukan pengawasan dari aturan.
Dengan demikian pengawasan dilapangan akan dilakukan untuk meastikan aturan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. “ Pasti kita akan lakukan pengawasan di lapangan. Kalau ada melanggar kita lakukan tindakan. Pengusaha THM sudah kita bagikan edaran ini,” tegasnya.
Freddy menambahkan apabila ada yang melanggar dari kebijakan ini maka akan diserahkan ke pimpinan kebijakannya apakah diberikan sanksi atau bagaimana. Karena dalam hal ini Pol PP hanya menjalankan pengawasan dari aturan ini.
SELASA, 22 September 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Foto            : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...