HUT ke-63 Bayangkari, Polda NTB Gelar Kegiatan Sosial

MATARAM — Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke – 63 Bayangkari, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara donor di rumah sakit Bayangkara Polda NTB yang melibatkan aparat kepolisian, TNI dan masyarakat.
“Kantung-kantung darah yang diperoleh dari para pendonor nantinya akan digunakan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu yang membutuhan, khususnya yang menjalani perawatan di rumah sakit Bayangkara Polda NTB,” kata Ketua Bayangkari Polda NTB, Ana Umar Septono di Mataram, Rabu (09/09/2015).
Dia juga meminta kepada segenap aparat kepolisian, ibu-ibu Bayangkari maupun masyarakat pada umumnya yang hendak mendonorkan darahnya supaya bisa datang lansung di stand yang sudah disiapkan di RSB Polda NTB.
Selain menggelar donor darah, kata Anna peringatan HUT Bayangkari juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial lain berupa bakti sosial membersihkan pantai, pemberian batuan air bersih bagi warga yang dilanda kekeringan di Desa Ekas, Kabupaten Lombok Timur.
“Pengobatan gratis, sunatan masal, pembagian sembako secara massal, pemberian alat tulis bagi anak sekolah juga turut menjadi program Bayangkari, kegiatan-kegiatan sosial tersebut kita lakukan juga sebagai bukti bahwa aparat kepolisian juga merupakan bagian dari masyarakat yang ingin ikut mengambil bagian terhadap berbagai permasalaha yang dihadapi masyarakat” ungkapnya.
RABU, 9 September 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...