HUT Polwan di Semarang Dihiasi Lomba Poco-poco

SEMARANG — Dalam rangkaian peringatan HUT Polisi Wanita ( Polwan ) ke 67 tahun yang jatuh pada tanggal 1 September 2015, Polrestabes Semarang menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain syukuran sederhana ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning yang dilakukan oleh Kapolretabes Semarang bersama istri, yang juga merupakan Ketua Persatuan Bhayangkari Polrestabes Semarang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perlombaan tarian Poco – Poco yang diikuti oleh 5 tim dari Polwan se-wilayah hukum Polrestabes Semarang. Peserta Poco – Poco muali dari anggota Polwan yang baru diterima, alias masih muda belia hingga anggota Polwan telah berusia 50 tahun. Mereka tampak sangat antusias dan penuh semangat mengikuti perlombaan tersebut, dengan diiringi irama musik Poco – Poco yang sangat terkenal berasal dari Ambon, Provinsi Maluku.
Acara dimeriahkan dengan penampilan hiburan musik elektone dan penyanyi dangdut, juga dipandu pembawa acara yang lucu dan kocak, sehingga acara menjadi meriah dan tidak membosankan. Semua anggota Polrestabes yang hadir tampak terhibur, sambil menikmati berbagai sajian konsumsi makanan dan minuman yang telah disediakan pihak panitia sejak pagi.
Dalam sambutan pidato singkatnya, Kombes Pol. Burhanudin sebagai Kapolrestabes Semarang mengucapkan selamat ulang tahun Dirgahayu ke 67 untuk Korps Polwan di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Polrestabes Semarang.

“semoga kedepannya Polwan semakin jaya dan terus maju dapat menyesuaikan tantangan perkembangan jaman ” jelasnya.

Burhanudin menambahkan, Polwan mempunyai fungsi ganda, sebagai srikandi – srikandi polisi abdi negara sekaligus abdi masyarakat, dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Polwan juga merangkap sebagai ibu rumah tangga pada umumnya, yaitu melayani suami, mengasuh, mendidik dan membesarkan putra – putrinya, terangnya.

Perlombaan tarian Poco – Poco tersebut merupakan acara puncak, sekaligus sebagai penutup berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya dalam rangka menyambut peringatan HUT Polwan ke 67 di Polrestabes Semarang, sedangkan secara nasional, upacara peringatan HUT Polwan dipusatkan di Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.
Dalam upacara HUT Polwan ke 67 tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Badrotin Haiti, sekaligus didaulat untuk meresmikan Monumen Polisi Wanita di jalan Sudirman, Bukittinggi, Sumatera Barat, yang sebelumnya telah direnovasi. Monumen Polisi Wanita tersebut telah lama dijadikan sebagai salah satu cagar budaya di kota wisata Bukittinggi, Sumatera Barat.


JUMAT, 4 September 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...