Jelang Hari Raya, Pedagang Musiman Hewan Kurban Banjir Order

Pedagang musiman

MALANG — Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Hari Raya Idul Adha banyak terlihat pedagang musiman hewan qurban di pinggir-pinggir jalan. Dengan menggunakan bambu, para pedagang musiman ini membuat kadang sementara untuk hewan qurban yang akan mereka jual.
Mathari salah satu pedagang hewan qurban mengaku baru hari Sabtu kemarin dirinya mulai berjualan hewan qurban. Dirinya sengaja baru berjualan karena biasanya beberapa hari mendekati hari raya Idul Adha pembelinya baru ramai berdatangan.
Untuk harga bermacam-macam tergantung ukuran hewan qurbannya. Untuk harga Kambing berkisar dua juta hingga empat juta Rupiah sedangkan harga sapi qurban berkisar tujuh belas juta Rupiah.
Mathari mengaku harga hewan qurban tahun ini mengalami peningkatan sekitar lima ratus ribu Rupiah hingga satu juta Rupiah.
“Untuk kambing mengalami kenaikan harga lima ratus ribu rupiah, sedangkan untuk sapi mengalami kenaikan harga sebesar satu juta rupiah dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.
Hingga hari ini, Mathari mengaku sudah mampu menjual hewan qurban sebanyak 7 ekor kambing.
Tidak hanya sekedar menjual kambing dan sapi, Mathari juga memberikan service lebih bagi pembeli yaitu mengantarkan hewan qurbannya ke tempat tujuan tanpa di pungut biaya.
“Bagi pembeli yang menitipkan kambingnya, biasanya nanti saya antar langsung ke rumahnya tanpa saya pungut biaya,”tuturnya.
hewan kurban

SENIN, 21 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...