Jelang Idul Adha, Bulog Salurkan Raskin ke Sejumlah Desa di Manado

Susana petugas dan buruh menyalurkan raskin
MANADO — Dua minggu jelang perayaan lebaran haji (Idul Adha), Perum Bulog Drive Sulut, menyalurkan ratusan kilo beras miskin (Raskin) kepada warga yang tersebar disejumlah Kelurahan yang berada di Manado. Rabu (09/09/2015).
Beras tersebut disalurkan ke sejumlah kantor Kelurahan di Manado untuk memenuhi kebutuhan warga yang kurang mampu. Nantinya Raskin yang di salurkan ke kantor Kelurahan, akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu yang tersebar di setiap Kelurahan.
Menurut Ramli petugas penyaluran Raskin dari Perum Bulog Sulut, Raskin yang dibagikan kepada warga ini akan dijual dengan harga dua puluh lima ribu rupiah per karung, dan untuk setiap keluarga miskin, hanya bisa membeli satu karung untuk satu keluarga. 
“Ini Raskin per karung beratnya 25 kilo dan setiap warga hanya boleh membeli satu karung per satu keluarga” tegas Ramli.
Setiap Raskin yang diturunkan di kantor Kelurahan, jumlahnya mencapai 300 karung hingga 400 karung per Kelurahan, tergantung jumlah warga miskin yang berada di setiap kelurahan dan telah didata oleh petugas.
Sementara itu, menurut petugas Kelurahan yang ditemui Cendana News mengatakan, Raskin yang disalurkan ini akan mampu mencukupi kebutuhan warga hingga dua bulan kedepan.
“Sebelum disalurkan, kami mendata dulu warga miskin disini, baru data itu kami teruskan ke pemerintah kota, kemudian ditidak lanjuti ke Perum Bulog” kata Jansen petugas dari Kelurahan Winangun 1.  

RABU, 9 September 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...