Jelang Idul Adha Pasokan Gas Bersubsidi di Yogyakarta Ditambah

YOGYAKARTA — Selama satu bulan ini, PT Pertamina MOR IV area DIY dan Surakarta, Jawa Tengah menambah pasokan gas bersubsidi kemasan 3 kg untuk wilayah Yogyakarta sebanyak 8 persen. Penambahan ini dilakukan karena ada peningkatan jumlah permintaan menjelang Idul Adha ini.
Marketing Branch Manajer Pertamina MOR IV Wilayah DIY dan Surakarta, Jawa Tengah, Freddy Anwar dihubungi via phone pada Jumat (18/9/2015)  mengatakan, penambahan pasokan gas elpiji 3 kg di Yogyakarta mencapai 4-8 persen atau sekitar 5.000 – 7.680 tabung perhari.
Menurutnya, penambahan itu akan dilakukan sampai akhir bulan September ini, sebagai antisipasi melonjaknya permintaan menjelang dan selama hari raya Idul Adha. Freddy menuturkan, jika penambahan jumlah pasokan gas bersubsidi merupakan hal yang rutin dilakukan setiap menjelang hari raya Idul Fitri, Idul Adha, dan Natal serta Tahun Baru.
Selama ini, katanya, alokasi gas 3 kg di wilayah DI Yogyakarta mencapai 96.000 tabung perhari. Dengan penambahan pasokan sebanyak 7.680 tabung perhari selama bulan ini, maka total alokasi gas elpiji kemasan 3 kg di Yogyakarta mencapai 103.680 tabung perhari. “Jumlah sebesar itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Yogyakarta selama Idul Adha ini”, pungkas Freddy. 

JUMAT, 18 September 2015
Jurnalis       : Koko Triarko
Foto            : Koko Triarko/ Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...