Juara 2 lomba Musikalisasi, Kado Spesial HUT Ke 55 SMAN 1 Manado

MANADO — Di hari ulang tahun (HUT) ke 55 tahun ,SMA Negeri 1 Manado yang jatuh pada hari Kamis (17/09/2015), berhasil meraih juara 2 lomba Musikalisasi Puisi Se Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa.
Adapun para juara lomba Musikalisasi yaitu Juara 1 di raih oleh SMA Negeri 4, Juara 3 SMA Negeri 7, Juara harapan 1 diraih oleh sekolah Manado Internasional School (MIS), dan Juara harapan 2 diraih oleh SMK Negeri 4 Manado.
Sementara itu dalam perayaan Dies Natalis SMA Negeri 1 Manado ke 55 tahun, dilaksanakan secara sederhana di aula SMA Negeri 1 pada Kamis (17/09/2015) siang, dengan menggelar doa dan ibadah bersama, yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru serta pihak Komite Sekolah.
Dalam perayaan Dies Natalis SMA Negeri 1 ke 55 tahun, diisi oleh berbagai acara, diantaranya pemilihan Putra dan Putri SMANSA, serta penampilan tarian “Sombar Umbanua” artinya yang muda yang berkarnya.
Tarian “Sombar Umbanua” merupakan tarian adat Tombulu Minahasa, yang ditampilkan oleh para siswa SMANSA. Tarian “Sombar Umbanua” beberapa waktu yang lalu tampil di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, dan berhasil meraih Juara 1. Rencananya akan melakukan Tour ke luar Negeri, untuk mengikuti Festival Tarian tingkat Asia.
Kepala SMA Negeri 1 Dr. Deysi Lumowa M.Pd kepada Cendana News mengatakan, sangat bangga bisa merayakan Dies Natalis ke 55 tahun, meski dengan cara sederhana. Ia juga berterima kasih karena dengan jumlah siswa yang hampir mencapai 3.000, sekolah tidak pernah ketinggalan namun tetap berprestasi, baik dalam kegiatan ekstakurikuler maupun prestasi akademik.
“kita harus bangga dengan jumlah siswa yang cukup banyak, namun tidak pernah ketinggalan dalam prestasi, dan selalu terdepan, terutama dalam bidang akademik” ujar Lumowa.
Lumowa juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para guru dan seluruh siswa bersama Komite sekolah, yang selalu menjaga nama baik sekolah sehingga makin dikenal sebagai gudang prestasi.

KAMIS, 17 September 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo

Lihat juga...