Jumlah Penumpang Meningkat, BIL NTB Butuh Pengembangan

MATARAM — Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Nusa Tenggara Barat (NTB), Agung Hartono mengatakan, lalu lintas penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) terus mengalami peningkatan, termasuk juga jumlah penumpang yang datang dan pergi, sehingga BIL butuh segera dikembangkan.
“Kalau melihat lalu litas penerbangan setiap harinya terutama dalam satu bulan terakhir ini, termasuk jumlah penumpang yang terus mengalami kepadatan, dengan terminal dan apron yang sekarang, rasanya sudah tidak representatif lagi, sehingga terminal dan apron BIL butuh segera dikembangkan, supaya lebih luas” kata Agung di Mataram, Kamis (3/8/2015).
Agung mengatakan, keramaian lalu lintas penerbangan akan terasa sekali pada saat distribusi kedatangan pesawat secara bersamaan, apalagi sampai terjadi diley, penumpukan penumpang sudah pasti akan terjadi di dalam bandara dengan luasan terminal yang ada sekarang sudah sangat padat.
Karena itu tambah Agung, dengan lalu lintas pesawat dan jumlah penumpang dari dan menuju BIL, termasuk juga seiring keberadaan NTB sebagai daerah pariwisata yang banyak menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara menghabiskan liburan, sudah seharusnya pihak Angkasa Pura (AP) mengambil langkah penanganan.
“Dengan kondisi BIL sekarang, pihak Angkasa Pura, harus segera secepat mungkin melakukan pembenahan, di mana terminal dilebarkan seperti di bandara Juanda Surabaya, sebab di BIL sendiri sekarang ini jumlah pesawat dari dan menuju BIL dalam sehari mencapai 90 pergerakan,”tutupnya.

KAMIS, 3 september 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...