Kembangkan Pariwisata, Pemko Padang akan Gandeng Makassar

Wakil Walikota Padang
PADANG — Untuk memajukan sektor pariwisata, Pemerintahan Kota (Pemko) Padang,Sumatera Barat (Sumbar) tengah menapaki kerjasama dengan daerah lainnya diantaranya dengan Makassar dalam hal pengembangan kawasan wisata terpadu (KWT). 
Hal ini dirasa perlu, sebab dalam kacamata Pemko Padang, Makassar berpengalaman dalam mengembangkan KWT. Kawasan Pantai Losari dan kawasan wisata lainnya di Kota tersebut menjadi contoh bagi Kota Padang.
“Dalam agendanya,  Oktober 2015 kita ada pertemuan untuk merealisasikan kerjasama tersebut di Kota Padang, mengundang Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Padang dan Makassar,” ujar Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi pada wartawan, Senin (14/9/2015) pagi.
Menurut Emzalmi, Kota Padang mempunyai kemiripan dengan Makassar, karena sama-sama mempunyai potensi pariwisata di bidang pesisir dan kelautan.
“Karena itu perlu kita bangun sinergi dalam konteks Makassar Incorporated, dalam mempromosikan dan memberikan tawaran kepada pengusaha-pengusaha yang berminat untuk berinvestasi di Kota Padang,” paparnya.
Emzalmi memaparkan, bahwa lambatnya kemajuan pariwisata di Padang, bukan hanya karena keterbatasan prasarana tetapi juga karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM) untuk mengelola kekayaan objek-objek wisata tersebut.
SENIN, 14 September 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...