Kesadaran Pengendara di Perlintasan Kereta Api di Malang Cukup Tinggi

MALANG — Bunyi sirine khas palang pintu perlintasan kereta api sudah terdengar dari kejauhan dan dibarengi dengan turunnya dua buah palang pintu perlintasan yang menandakan kereta api segera melintas. Para pengendara bermotor pun segera memperlambat dan menghentikan laju kendaraannya. Setidaknya hal tersebut yang terlihat di perlintasan kereta api yang berada di daerah Karangploso Malang.
Kesadaran akan keselamatan pengendara kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua di Malang saat melintasi perlintasan rel kereta api nampaknya sudah cukup tinggi. Para pengendara bermotor cukup berhati-hati dan mengurangi kecepatannya ketika melintasi rel kereta api.
Selain itu, dari pantauan Cendana News tidak ada satupun pengendara bermotor yang berani menerobos palang pintu perlintasan kereta api. Mereka lebih memilih untuk berhenti sejenak sambil menunggu palang pintu perlintasan kembali terbuka saat kereta api telah melintas.
Menurut Hardi salah satu pengendara motor mengaku dirinya lebih mementingkan keselamatannya daripada harus mengambil resiko menerobos pintu perlintasan.
“Lebih baik menunggu beberapa menit yang penting selamat daripada nerobos pintu perlintasan akhirnya disambar kereta. Toh menunggunya tidak mungkin sampai satu jam,” ucapnya.
SELASA, 8 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...