Kurang Personil, Rumah Kompos Blok M Tidak Berjalan Maksimal

Tempat pengomposan mal Blok M

JAKARTA — Akibat kekurangan personil, rumah kompos yang berada di kawasan Blok M Jakarta tidak berjalan secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan pemamfaatan infrastruktur dan peralatan yang banyak tidak dapat dioperasikan sepenuhnya oleh sedikit pekerja.
Seorang staff pengelola Terminal, berinisial NSH sedikit memberikan info bahwa Tempat Penampungan Sampah berjalan dengan baik,  namun Rumah Kompos agak tersendat dikarenakan kekurangan personil.
Informasi yang sama juga didapatkan dari pengurus taman wisata Martha Tiahahu sekaligus salah satu pengurus sampah kompos daerah itu yaitu Satimo.
” Memang kekurangan personil, seharusnya saya dan satu orang rekan saya, namun waktu kami berdua lebih banyak tersita untuk perawatan taman wisata Martha Tiahahu, ” urai Satimo senada dengan NSH.
Bahkan menurut Satimo, seringkali ada sidak dari Pemprov perihal Rumah Kompos namun jika sudah melihat peralatan ada ditempatnya maka mereka sudah puas dan senang.
” Sebenarnya sidak mereka bukan sebatas melihat alat, akan tetapi apakah alat itu dijalankan atau tidak, itulah esensi yang sebenarnya, tapi ternyata pertimbangan mereka berbeda dengan kami, ” Satimo menambahkan.
Pengolahan sampah sangatlah penting. Pemprov DKI tidak bisa hanya menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan saat masyarakat sudah membuang sampah ditempatnya lalu Pemprov tidak mengoptimalkan personil sekaligus alat pengolah sampah yang ada.

JUMAT, 25 September 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...