Kurangi Penganggurann Disnakertransduk Jatim Gelar Job Market Fair

SURABAYA — Mengurangi tingkat pengangguran yang lumayan tinggi di Provinsi Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) menggelar job market fair di Balai Pemuda Surabaya hari Rabu-Kamis (3-4 September 2015).
Kepala Disnakertransduk, Sukardo mengungkapkan, saat ini, jumlah pengangguran di Jatim 890 ribu, ditambah 40% jumlah lulusan SMK yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.
“Total jumlah pengangguran di Jatim mencapai 170 ribu,” Ungkapnya di Surabaya, Rabu (02/09/2015).
Ssalah satu cara mengurangi pengangguran, yakni membuka jalan untuk pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian dan ilmu, salah satunya Job Market Fair (JMF) yang rutin diadakan setiap tahun.

“Dengan adanya JMF ini mampu memberikan jalan atau jembatan antara pencari kerja dan perusahaan,”sebutnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Sekretaris Daerah, Sukardi. Dia mengklaim, JMF sangat dinantikan angkatan kerja, karena kegiatan tersebut sangat membantu para pencari kerja.
“Pelamar bisa memberikan lamarannya langsung ke perusahaan tanpa harus lewat pos atau email,” tegasnya.
Sekda mengapresiasi perusahaan yang membuka lapangan kerja ditengah isu ekonomi global yang tengah melanda di Indonesia.
“Jatim memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang bagus, tentunya didukung oleh tenaga kerja yang berkompeten,” Tandasnya.
Acara job market fair ini didukung oleh pemerintah provinsi Jatim. Banyaknya dukungan dari pemerintah diharapkan mampu menyerap banyak tenaga kerja di Jawa Timur.

RABU, 2 september 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...