Mantapkan Manajemen Irigasi, Distan TPH Manggarai Gelar Rapat Terpadu

FLORES — Memantapkan manajemen irigasi, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Kabupaten Manggarai menggelar rapat terpadu dengan sejumlah instansi.
Kepala Distan TPH Kabupaten Manggarai, Vinsen Marung mengakui, kesamaan persepsi dengan sejumlah lembaga sangat penting untuk membangun pola manajemen irigasi yang tangguh. Lembaga-lembaga penting yang terkait dengan kerja Distan TPH dalam mengurus manajemen irigasi, kata dia, antara lain adalah Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum (PU).
“Koordinasi tersebut penting untuk menyamakan persepsi dalam membangun pola manajemen sumber daya air dan irigasi yang kuat. Antara Dinas PU, Bappeda dan Dinas Pertanian. Supaya para pihak itu bisa melaksanakan pola manajemen ini sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Tugasnya Bappeda seperti apa, untuk dilaksanakan. Demikian juga Dinas PU dan Dinas Pertanian,” ungkap Vinsen di ruang kerjanya kepada Cendana News.
Untuk itu, masing-masing lembaga dalam rapat ini, kata dia, diberi ruang untuk menyampaikan semacam evaluasi tengah semester dua dalam satu tahun anggaran. Tujuannya adalah untuk menegaskan dan mengingatkan kembali peran-peran masing-masing lembaga terkait menjelang akan diselenggarakannya rapat evaluasi semester kedua tahun 2015.
“Supaya sampai dengan bulan Desember ini, laporan kinerja dan keuangan harus sudah selesai. Semester pertama ‘kan sudah selesai. Sekarang masuk semester dua. Penegasan ini, mengingatkan para pihak. Kita belum evaluasi. Supaya nanti evaluasinya sesuai dengan target. Apa yang belum, apa yang sudah. Yang belum itu, supaya segera diselesaikan,” tuturnya.
MINGGU, 20 September 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Foto            : Koleksi CND
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...